Minggu, 20 Maret 2016

EKSKUL TEATER SMP LABSCHOOL JAKARTA

   Assalamualaikum wr. wb

   Halo.. perkenalkan nama saya Regita Shakila Alisanti, dari kelas 7C, absen 26, angkatan 24. Saya bersekolah di SMP Labschool Jakarta. Sekolah ini berada di Rawamangun, Jakarta Timur. Sebuah kebanggaan bagi saya bisa bersekolah disini, karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang peminatnya cukup banyak, mungkin dikarenakan kegiatan yang dimiliki SMP Labschool Jakarta cukup banyak, salah satunya ekskul.

   Ekstrakurikuler atau disingkat ekskul merupakan kegiatan yang diadakan hampir seluruh sekolah sebagai sarana menyalurkan kemampuan atau bakat yang dimiliki siswa. Sama seperti sekolah lain, SMP Labschool Jakarta juga memiliki berbagai ekskul dari berbagai bidang, mulai dari bidang seni (tari, teater, membatik, dll), bidang olahraga (futsal, basket, bulu tangkis, dll), bidang ilmiah (KIR) dan sebagainya.

   Kali ini saya akan bercerita mengenai ekskul yang saya ikuti, yaitu teater. Alasan mengapa saya mengikuti ekskul teater adalah karena saya menyukai acting. Di ekskul teater ini, banyak manfaat yang didapat, manfaat yang paling menonjol adalah kami mengetahui bagaimana cara beracting dengan baik.

   Ekskul teater diadakan tiap hari Sabtu, mulai pukul 09.00-11.00. Saat kegiatan, kami berlatih olah vokal, pernapasan, fisik, dan masih banyak lagi. Kami juga bermain games-games seru, bercanda, dan masih banyak lagi yang membuat kami nyaman. Kami dibimbing oleh 3 guru, yaitu Kak Oji , Kak Toni, dan Kak Riski. Ekskul teater ini dibina oleh Pak Bimo. Untuk bias mengikuti ekskul ini kami membayar Rp.500.000,00 per semester.

   Ekskul teater juga mengajarkan kami bagaimana cara bekerja sama yang baik. Ini bisa diperlihatkan ketika persiapan penampilan drama tahunan. Kami bekerja sama sebaik mungkin agar penampilan drama bisa berlangsung dengan baik dan sesuai yang diinginkan. Disini kami bisa berdiskusi dan memberi pendapat untuk ikut menyukseskan penampilan tersebut.

   Demikian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan ejaan. Tak ada gading yang tak retak. Terima kasih.

   Wassalamualaikum wr. wb.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar